Hindari Depresi, Kelola Emosi | Blog | BITREAD.id
NEWS » Artikel

Hindari Depresi, Kelola Emosi

Artikel · October 22, 2019
Hindari Depresi, Kelola Emosi

Menghadapi banyak tekanan terkadang membuat kita menjadi stres. Stres pada tahap tertentu mungkin belum dapat dikatakan bahaya karena hal itu akan memacu fokus dan tekad kita dalam melakukan sesuatu secepat mungkin. Akan tetapi, hati-hati jika kita menuju tahap stres berat karena kesulitan mengelola emosi.
 
Kesulitan mengelola emosi ternyata juga dapat menimbulkan depresi. Stres berlebihan akan menimbulkan depresi. Emosi yang terlalu kuat seperti rasa sedih, kehilangan, kekecewaan, marah, dan lain-lain bahkan kombinasi beberapa faktor juga dapat menimbulkan depresi.
Semua orang bisa terserang depresi, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan dewasa tergantung dengan masalah masing-masing. Siapa pun kamu, hindarilah depresi sebab dampaknya sangatlah berbahaya. Selain penyakit jantung, alzheimer, dan stroke, depresi parah juga dapat menimbulkan keinginan untuk melukai diri sendiri bahkan bunuh diri.

Nah, sebelum depresi menghampiri, lebih baik kita atasi dengan mengendalikan emosi secara bijak. Untuk mencegah depresi, beberapa hal berikut dapat membantu kamu dalam mengelola emosi apabila mengahadapi banyak masalah atau tekanan.
  
 
  1. Jika Kamu Merasa Sedih atau Patah Hati yang Tidak Ter­tahankan, Menangislah Sepuasnya untuk Sekali Saja lalu Lanjutkan Hidupmu
  2. Lakukan Hal-hal yang Kamu Senangi untuk Mengemba­likan Semangat dan Senyummu!
  3. Bergabunglah dengan Komunitas yang Positif dan Bersi­fat Menyemangati dan Membangun Kreativitasmu
  4. Travelinglah ke Tempat yang Menyegarkan Pikiranmu dan Beristirahatlah yang Cukup
  5. Berbicaralah dari hati ke hati dengan orang terdekat atau orang yang kamu percaya karena kamu tidak sendirian di dunia ini

Leave a review