Sekantor dengan Mantan, Siapa Takut?! | Blog | BITREAD.id
NEWS » Artikel

Sekantor dengan Mantan, Siapa Takut?!

Artikel · November 25, 2019
Sekantor dengan Mantan, Siapa Takut?!

Ketika saat ini kamu sudah mempunyai pasangan, namun takdir mempertemukanmu dengan orang yang pernah menjalin hubungan denganmu kemudian kandas dan membuatnya menjadi salah satu dari mantan pacarmu. Tentu perasaan gugup, nervous dan terkejut menghampiri.

Apalagi jika kamu berada dalam satu bidang pekerjaan dengan sang mantan kemudian ada desas-desus santer terdengar bahwa dia akan dipindahkan ke bagian yang setiap hari harus bertemu denganmu. Apa yang sebaiknya kamu lakukan mulai dari sekarang?
Bersiaplah dari sekarang! 4 hal ini dapat membantumu mempersiapkan hatimu agar menjadi stabil meski dirimu harus bertemu sang mantan setiap hari. Simak ulasannya berikut ini.
 
 
Luruskan Niat
Bertemu dengan siapa pun jika niat kamu sudah lurus, un­tuk bekerja, untuk menjemput rezeki, niscaya hati tidak mudah berubah menjadi gelisah hanya karena berada satu kantor dengan sang mantan.
 
Bersikap Biasa
Bersikap biasa terhadap sang mantan, bukanlah hal mudah yang bisa dilakukan. Apalagi jika kamu memiliki kenangan istimewa bersamanya. Tapi, inilah yang seharusnya dilaku­kan. Jangan sampai terlihat bersikap berlebihan kemudian merugikan karier pekerjaanmu sendiri.
 
Jangan Menghindar
Bukan sikap yang bijaksana, jika saat bertemu dengannya kamu menghindar. Menghindar adalah cara yang buruk, kamu tidak boleh menyikapinya dengan hal ini. Tatalah hatimu, ha­dapi dia dengan wajah yang tegak dan emosi yang stabil. Jangan membuat dia GR (Gede Rasa) dengan sikapmu yang belum move on. Jangan memancing perasaan-perasaan yang akan membuka kembali hubungan yang memang su­dah selesai.
 
Hindari Berdua-duaan
Usahakan untuk tidak mengobrol hanya berdua, tidak mem­bonceng motornya, tidak menghubunginya lewat chat untuk membicarakan hal pribadi. Tidak apa-apa jika obrolannya di­saksikan teman atau berada di grup bersama teman kerja yang lain. Tetap tutup segala kemungkinan yang bisa saja terbuka jika kamu bersikap longgar.
 
Sumber: Terampil Menulis ala Wonder Moms, karya Estrilook Community diterbitkan Bitread, 2019

Leave a review