Inovasi Anak Negeri (Writingthon Puspiptek 2017) B5 - TIDAK DIPERJUALBELIKAN | BITREAD.id



Kategori : writingthon · Penulis Oleh : Pemenang Kompetisi Writingthon #1
Inovasi Anak Negeri (Writingthon Puspiptek 2017) B5 - TIDAK DIPERJUALBELIKAN

( 0 Hal color + 244 B/W )

BUKU INI TIDAK DIPERJUALBELIKAN

Kehidupan manusia tak dapat terpisahkan dari teknologi. Perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi manusia untuk menjalani kehidupan: menemukan solusi, mengikis batas, hingga mengukir prestasi. Indonesia sebagai negara besar tak mungkin berpaling dari persaingan di kancah internasional. Sementara itu, pencapaian teknologi menjadi salah satu indikator kemajuan suatu bangsa. Karenanya, Indonesia tiada henti berusaha mengembangkan teknologi dengan mencanangkan 8 Fokus Pembangunan Iptek. Puspiptek sebagai kawasan riset yang memfasilitasi badan-badan terkait memiliki peran penting dalam mensukseskan program tersebut, yang dijabarkan menjadi:

1. Pembangunan Teknologi Pertanian dan Pangan 2. Pembangunan Teknologi Energi Baru dan Terbarukan 3. Pembangunan Teknologi Kesehatan dan Obat 4. Pembangunan Teknologi Manajemen Transportasi 5. Pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi 6. Pembangunan Teknologi Pertahanan dan Kemanan 7. Pembangunan Teknologi Material Maju 8. Pembangunan Teknologi Maritim

Melalui buku populer dan mudah dicerna ini, kita akan disuguhi informasi penuh gizi yang dapat membukakan cakrawala pemikiran kita; meyakinkan kita bahwa Indonesia mampu bersaing dan memajukan kehidupan bangsa melalui teknologi. Buku ini mendedah inovasi dan prestasi anak bangsa di bidang teknologi. Apa saja penemuan dan terobosan yang berhasil dilakukan oleh para ilmuwan dan peneliti, khususnya di Kawasan Puspiptek yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten. Buku ini akan menyadarkan kita untuk maju bersama teknologi, merengkuh predikat sebagai bangsa yang besar dan berdaulat.