Aku Bangga Asian Games di Negeriku (Writingthon Asian Games Pelajar 2018) - TIDAK DIPERJUALBELIKAN | BITREAD.id



Kategori : writingthon · Penulis Oleh : Pemenang Writingthon Asian Games Kategori Pelajar
Aku Bangga Asian Games di Negeriku (Writingthon Asian Games Pelajar 2018) - TIDAK DIPERJUALBELIKAN

( 0 Hal color + 216 B/W )

Sejarah terulang, Indonesia kembali mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Asian Games. Tepat 56 tahun yang lalu, RI yang baru berusia 17 tahun berhasil memukau dunia sebagai penyelenggara Asian Games ke-4. Indonesia merebut tempat kedua. Tapi, bukan itu sebenarnya hal yang paling membahagiakan para Founding Fathers kita. Bukan soal medali atau piala, melainkan diakuinya Indonesia sebagai negara yang berdaulat di pentas dunia.

Kini, Asian Games ke-18 Jakarta-Palembang memberikan kesempatan kepada kita untuk mengulang lembaran sejarah nan penuh patriotisme tersebut. Saatnya Indonesia tampil kembali, menegaskan bahwa kita adalah bangsa yang unggul dan layak diperhitungkan. Inilah saat-saat yang akan membuat diri kita berbangga dilahirkan sebagai putra-putri Republik ini.

Buku ini mengemas 34 kisah para pelajar dan mahasiswa pemenang kompetisi Writingthon Asian Games 2018. Masing-masing dari mereka mengabadikan cerita dari provinsi-provinsi di seluruh Indonesia dalam upayanya mendukung perhelatan Asian Games. Suka-cita, haru, dan rasa bangga mewarnai setiap pernik kisahnya. Inilah potret kebanggaan para pelajar dan mahasiswa dari Sabang sampai Merauke. Dalam semangat kebhinekaan, hanya satu pekik yang terdengar: Kami bangga, Indonesia bisa!